Mengatasi Hidung Tersumbat

Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat

Seringkali kita pusing jika sedang influenza berat, karena segala kesengsaraan akibat flu ada di situ. Dari mulai sakit kepala, panas dingin dan hidung tersumbat. Khusus untuk hidung tersumbat (mampet) saya punya cara sederhana dan tanpa biaya (asyik dong). Tips ini pernah saya baca di sebuah buka (lupa judulnya) dan sering saya coba. Alhamdulillah, cukup membantu. Jika hidung anda tersumbat karena flu, lakukanlah berikut ini:

Pertama, berbaringlah Anda dengan cara miring (menghadap ke samping). Caranya, jika hidung yang tersumbat sebelah kanan maka anda menghadap ke arah kiri, sebaliknya jika yang tersumbat sebelah kiri maka anda menghadap ke sebelah kanan.

Kedua, Tunggu beberapa saat (jangan takut, nggak sampai 1 jam koq). Kalau terasa mulai plong, tarik nafas anda agak sedikit keras.

Ketiga, Jika masih belum plong juga, terpaksa deh pake jurus terakhir, minum obat flu atau ke dokter aja deh

Selamat mencoba!

  1. hehehe cara terakhir paling ampuh kayaknya hehehe

  2. kalo pindah pindah gimana ni mas? mampet sebelah kiri miring ke kanan, nanti gentian mampet kanan..hahaha

    tapi ini oke juga tipsnya mas…

    • Lana_x-ring
    • Juni 4th, 2010

    Kalau belum sembuh selama 3 hari segera hubungi doktor

    kwkxkwkwkw

    • adhi
    • Agustus 5th, 2010

    Ok,,akukan coba ntar tapi kalau tersumbat semua gimana karena waktu malam sering kayak tidak bisa ernafas

  3. iya ney, hdungq lg trrumbat smw. miring kmana? pa tengkurep ja? :D

  4. jubo mu!!!

      • samosir
      • Desember 7th, 2011

      yunus :
      wah langkah pertama+kedua gak usah repot2 gampamg bener berhasil pula. tapi, capek juga ngadap ke kanan terus

    • yunus
    • Oktober 9th, 2011

    wah langkah pertama+kedua gak usah repot2 gampamg bener berhasil pula. tapi, capek juga ngadap ke kanan terus

  5. saya dalam kondisi tdk flu tetep mampet,bahkan berbarengan (kiri total kanan agak mampet /seblknya) ini sy alami bertaun2,dah k dokter 3x tp cuman sinus ktnya,padahal ciri2 sinus yg diterangkan doktr beda dg apa yg saya alami. apakah ini harus dilakukan dg “tindakan”.Mohon bantuan yg faham dari teman2. trmksh

    • abdan sakura daniel (zaid joe miler)
    • Agustus 15th, 2012

    thank’s for you tips.it’s will be try

  6. I like the helpful info you provide in your articles.
    I will bookmark your blog and check again here frequently.

    I’m quite certain I’ll learn many new stuff right here!
    Best of luck for the next!

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: