Anekdot di Hari Valentine

Anekdot di Hari Valentine

Seorang gadis sedang memeluk erat kekasihnya sambil wajahnya terlihat sangat gembira
Si pemuda sendiri agak kesulitan bernafas karena dekapan yang terlalu erat oleh kekasihnya. Si pemuda merasa heran kenapa tingkah kekasihnya menjadi seperti ini, tidak seperti biasanya. Setelah diselidiki ternyata pemberian cokelat darinya-lah yang membuat gadisnya begitu amat tersanjung. Padahal, kata si pemuda, cokelat kecil itu adalah kembalian dari warung sebelah karena tak ada uang receh ketika ia membeli rokok. Tidak peduli kata si gadis, yang jelas kekasihnya itu memberikannya pas di tanggal 14 Pebruari.

Si pemuda kekasihnya semakin melongo mulutnya tambah bingung. Emang ada apa dengan hari ini? Kata si pemuda bertanya. Si gadis pun mengatakan bahwa hari itu adalah hari Valentine, hari kasih sayang yang salah satu simbolnya adalah cokelat. Kekasihnya manggut-manggut (belum tentu faham) sambil mengingat-ingat sesuatu dan bertanya dalam hati . Kalau secuil cokelat saja bisa membuat kekasihnya kelimpungan, bagaimana dengan pemberian sebelumnya yang jauh lebih mahal dari cokelat?. Setelah pemuda tahu jawaban dari kebengongannya tadi, diapun akhirnya berdoa semoga setiap hari menjadi tanggal 14 Pebruari.

Anekdot di atas menggambarkan bahwa bagaimana sebagian besar pencinta Valentine Day begitu mengagungkan satu hari itu. Bahkan karena istimewanya, seorag kekasih yang spesialis pelit pun akan mau merogoh koceknya demi membelikan sebatang cokelat yang setiap haripun kekasihnya sering manyantapnya. Perayaan Valentine Day pun menjadi penyaluran kasih sayang yang sesaat, sebab setelah hari itu berlalu, si kekasih pun kembali ke wujud semula, menjadi kekasih yang pelit tak terperikan. Nah…loh..!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: