Obat Alternatif Untuk Penderita Asma

Obat Alternatif Untuk Penderita Asma

Anda mungkin kenal dengan penyakit asma. Penyakit yang apabila sedang kambuh, penderitanya mengalami kesulitan bernafas., dari mulai sesak nafas ringan sampai yang berat.Penyakit asma sendiri adalah penyakit yang disebabkan penyempitan saluran pernafasan yang disebabkan oleh berbagai rangsangan, di antaranya alergi terhadap debu, bulu binatang tertentu atau suhu (cuaca dingin). Pada penderita asma tertentu, penyakit ini dapat terpicu oleh kelelahan, alergi makanan atau yang lainnya.

Beberapa ahli mengatakan bahwa penyakit asma tidak dapat disembuhkan. Kalaupun ada obatnya, itu hanya berfungsi mengurangi atau menghilangkan mengusir gejala/serangannya untuk sementara waktu, tidak hilang secara permanent. Artinya ketika pemicunya kembali, maka asma pun akan datang menjumpai penderitanya. Tapi, banyak orang yag menyatakan secara turun temurun bahwa penyakit asma dapat disembuhkan secara total dengan mengkonsumsi hewan-hewan tertentu.

Tentu ini bukan berdasarkan resep atau anjuran medis, tapi setidaknya mereka meyakini ini sebagai obat alternatif yang mudah, murah dan praktis untuk dipakai sebagai obat asma. Beberapa hewan yang dipercaya sebagai obat asma, di antaranya:

  1. Kelelawar. Sejenis hewan malam yang senang mengkonsumsi buah-buahan. Hewan ini banyak dijumpai di pohon-pohon besar sebagai tempat tinggalnya.
  2. Keong Racun. Disebut keong racun karena mengandung cairan racun yang tersimpan di balik cangkang kerasnya. Hewan ini biasa tinggal di tempat yang lembab dan gelap
  3. Cicak. Hewan ini dikenal sebagai penangkap dan pemangsa nyamuk atau serangga. Cicak banyak dijumpai di dinding-dinding rumah
  4. Tokek. Hewan yang mirip cicak ini biasa tinggal di loteng-loteng gudang atau di pohon-pohon besar. Hewan ini dikenal karena suara khasnya “tokek…tokek…”
  5. Kelinci. Hewan pemakan sayur-sayuran ini banyak ditemui di daerah-daerah sejuk. Namun saat ini kelinci dapat mudah didapatkan di pasar-pasar hewan sekitar anda.
  6. Burung pipit atau burung emprit. Burung ini banyak dijumpai di persawahan. Biasanya mereka hidup berkelompok. Hewan ini senang membuat sarang di pohon-pohon dengan ketinggian sedang

Tentu saya tidak langsung menganjurkan anda untuk mencobanya, sebelum anda pastikan dulu kehalalan dan kandungan yang ada pada hewan-hewan tersebut di atas. Anda dapat tanyakan hukumnya kepada para kyai atau ulama terdekat. Begitupun tentang kandungan zat-zat yang aman atau berbahaya pada hewan tersebut jika dikonsumsi, anda dapat tanyakan kepada ahli gizi atau dokter terdekat.

Yang pasti, hewan-hewan tersebut hanya sederetan obat traditional alternatif yang mungkin jadi pilihan anda. Masalah kesembuhan dan khasiat obat alternatif tersebut (bahkan obat apapun) tentu atas kehendak Allah SWT., manusia hanya wajib ikhtiyar (berusaha) saja. Semoga bermanfaat.

    • eman
    • Agustus 27th, 2009

    saya sudah mencoba berbagai obt baik itu tradisional maupun medis tapi hasilnya tidak ada yg bisa menyembuhkan secara total.
    ini memang nasibku sudah harus punya penyakit asma….. kenapa ya…?

  1. Saya yanti menderita asma sejak 10 tahun lalu. Hidup saya tersiksa, karena selain asma, saya juga menderita jantung. Setiap obat yang saya konsumsi habis, maka asma dan jantung saya pun kembali kambuh. Pada januari 2009 saya dilarikan ke rumahsakit karena asma kambuh lagi sekaligus jantung terjadi penyempitan. Saya sangat beruntung, karena sepupu saya datang membesuk dan dia memberikan contact telepon yang katanya ada informasi mengenai obat untuk penyembuhan asma, saya coba hubungi no. telp. 0818 0850 9714, dan beliau memberikan saya sarang semut. Sejak saat itu, saya langsung mengkonsumsi 1 kapsul sarang semut 3 kali sehari. Setelah rutin minum sarang semut, saya memeriksakan diri ke dokter. Hasilnya, saya membaik dan asma tidak pernah kambuh lagi.
    Semoga cerita saya ini bisa membantu

    • arsyah
    • November 1st, 2010

    anak saya umur 2th 4bln dah menderita asma,pa dia boleh mengkonsumsi obat kapsul sarang semut???mohon penjelasan nya

  2. selain menghubungi no tlpn trsbt dimana sya hrs mendapatkan obat sarang semut trsbut lg…apa d apotek-apotek lain juga ada…???

    • fauzi asbullah
    • September 7th, 2011

    saya berumur 14 tahun,saya menderita asma sejak masih kecil.saya sering sesak nafas saat tidur,belajar,dan beraktivitas.saya mudah lelah,tangan dan kaki sering basah.dan akibat penyakit ini saya sering gelisah,dan ketika tidur badan selalu terasa panas sekalipun sedang hujan.bagaimana cara nya agar saya menjadi sembuh

    • Menurut dunia medis, penyakit asma adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Kalaupun ada obatnya, hanya mengatasi gejalanya saja tapi tidak dapat menghilangkan penyakit asmanya. Namun banyak kesaksian penderita asma yang sembuh total setelah sekian lama mengkonsumsi berbagai macam obat alternatif asma.

    • sugeng
    • Juli 26th, 2012

    saya penderita asma apabila terlalu capek bekerja biasanya asma saya kambuh tetapi akhir-akhir ini saya kambuh bila udara dingin batuk terus menerus, badan berkeringat, usia saya sudah 45th apa bisa sarang semut sebagai solusi

    • suya
    • Agustus 11th, 2012

    kalau daging katak kira” bisa buat penyakit asma engga yea..???🙂

  3. ane coba yang sarang semut ye om, nyari di apotik mudah2an aje ada kwakakakak soalnya klo yg binatang ga tau halal ato ga nya

    • Lulu sudrajad
    • Mei 27th, 2013

    Saya mempunyai penyakit asma sejak 19 thn,
    sulit untuk menyembuhkannya ,
    sering kali ke d0kter , dan sering memakan daging kelinci, namun tetap saja asma saya tak sembuh

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

