3 Kemungkinan Tipe Para Penghina Nabi Muhammad SAW

3 Kemungkinan Tipe Para Penghina Nabi Muhammad SAW

Dunia blogger kembali dikejutkan (untuk kesekian kalinya) oleh ulah pengguna blog yang memanfaatkan blog sebagai wadah untuk membuat dirinya terkenal dengan cara yang kurang etis dan tidak bermoral. Kenapa begitu? Karena blog yang seharusnya digunakan sebagai wadah saling mengenal, tukar menukar informasi (yang bermanfaat), dan mencurahkan inspirasi (yang maslahat) malah dijadikan sebagai sarana melampiaskan kebencian, fitnah dan menginformasikan kebodohan dirinya kepada dunia melalui posting atau artikel yang sama sekali tidak bermanfaat dan tidak bermutu.

Kasus munculnya postingan pada salah satu blog yang berisi hujatan, fitnah dan berbagai kebohongan tentang pribadi Nabi Muhammad Saw. membuktikan bahwa masih ada saja orang yang tidak seharusnya menyimpan tulisan dalam media blog seperti blogspot dan wordpress tapi memaksakan ketidaklayakan tulisannya untuk diketahui orang lain melalui postingan blognya. Tulisan yang sangat tidak bermutu dan tendensius dan tidak memiliki keramahan jurnalistik serta terkesan jorok adalah ciri dari seorang penulis yang tidak peka dan penikmat provokasi yang selalu basi.

Oleh karena itu, setidaknya ada 3 kemungkinan (mungkin lebih) bagi orang yang hobi menghina Nabi Muhammad Saw, baik secara langsung maupun yang menitipkan hobi rendahannya di berbagai media (salah satunya lewat blog), diantaranya.

1. Menciptakan sensasi semata

Tipe orang ini terkesan kurang kreatif dalam menciptakan sensasi yang santun. Asal dunia ramai, itulah yang dia cari. Masa bodoh ada yang terluka, tersinggung atau jadi korban sekalipun. Tipe ini sangat tidak peka terhadap rangsangan social di sekitarnya dan terkesan tidak cermat dalam membaca gejala akibat ulah yang diperbuatnya. Saran untuk orang semacam ini, hendaklah menciptakan sensasi yang layak untuk dikonsumsi khalayak. Jangan membuat sensasi yang murahan dan tidak memiliki nilai dan manfaat. Ingat, untuk menjadi terkenal sangat mudah. Tapi memperkenalkan diri anda sebagai orang yang baik dan terhormat jauh lebih sulit dan butuh latihan menjadi orang yang baik.

2. Salah membaca buku sejarah

Jika ada seseorang yang memberikan informasi yang salah tentang sesuatu, maka penyebabnya adalah karena dia membaca buku yang salah. Pembaca cenderung menyerap informasi dari apa yang dia ketahui dari buku yang dibacanya, sehingga jika sesuatu yang seharusnya A, dia katakan sebagai B karena bukunya berkata B. Saran untuk orang semacam ini adalah sering-seringlah membaca buku sejarah Nabi Muhammad Saw dari buku yang benar dan pengarangnya diyakini betul pengetahuannya tentang pribadi beliau. Sebab, sekali anda salah, beberapa generasi akan mengikuti kesalahan anda!

3. Memiliki motif pribadi dan kepentingan

Inilah yang sangat berbahaya, karena biasanya pelakunya melakukannya dengan kesadaran penuh, terencana dan jelas disengaja. Pelakunya tahu betul konsekuensi dari sebuah niat buruk dan tindakan gegabahnya. Tujuan akhirnya, tentu agar dirinya terpuaskan ketika tujuannya tercapai dengan skandal fitnah dan kebenciannya terhadap pribadi mulia Nabi Muhammad Saw. Saran untuk orang tipe ini, hendaknya segera memendam kebencian buta yang sama sekali tidak membuat dirinya menjadi tentram dan belajarlah untuk mau menerima kejujuran sejarah. Perbanyak latihan untuk melemaskan otot-otot lisan agar tidak kaku lagi untuk berkata dan mengakui kebenaran dan keindahan pribadi Nabi Muhammad saw. Pribadi mulia seorang manusia pilihan (Muhammad Saw) jangan jadikan sebagai sumbu kebencian dan iri hati, tapi jadikan sebagai motivasi dan renovasi hati agar tak mudah mati.

Kemungkinan tipe yang lain, silahkan anda tambahkan.

Wallahu A’lam.

  1. banyak bgd org2 yg memang sengaja memakai berbagai media utk SARA….tipikal pengecut yg hanya berani memakai ksempatan di internet utk itu coz jelas identitas dengan mudah di palsukan. aQ pribadi lbih baik ga ambil pusing coz percuma menghujat mereka ga kn di tanggapin n bahkan mgkn mereka justru girang karena dah nyolong perhatian publik….uuuughhh ga bangeeetttttttttt……..

    • Treante
    • Maret 12th, 2009

    paling juga mau jadi terkenal!!!
    siapa sih gak mau dirinya dikenal banyak orrang??

  2. walan tardhoo ‘ankal yahuudu walannashooroo hattaa tattabi’a millatahum (QS. Al Baqoroh: 120)

  3. walladzina kafaru sawaaun ‘alaihim aandzartahum amlamtum dirhum laa yu’minuuun (qs. Albaqoroh : )

  4. hanya orang syirik yg menghina nabi ku,,,,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: