Tips Aman Menjaga Hubungan Saat Berpuasa

Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang sedang berhubungan special dengan kekasih Anda, setidaknya sampai detik ini. Atau mungkin di antara Anda ada yang sudah begitu lengket bak prangko (karena begitu saling mencintainya) sehingga tak pernah mau lepas kemana saja Anda berada bersama si dia. Tapi tahukah Anda? jika Anda seorang muslim dan sekarang sedang dalam kondisi berpuasa Ramadhan, sedangkan Anda dan pasangan (kekasih) masih tetap ingin berhubungan (bukan suami istri) special, maka Anda harus…harus…dan harus memperhatikan betul cara aman menjaga hubungan di saat berpuasa.

Agar hubungan dan puasa Anda tetap terjaga, pastikan bahwa Anda mengikuti tips berikut:

  1. Istirahat Sementara. Kompromikan (diskusikan) dengan pasangan Anda bahwa hubungan untuk sementara dibekukan secara fisik tanpa memutuskan koneksi hati dan rasa cinta. Karena, jika kontak fisik tetap terjadi di saat puasa, memiliki resiko besar karena dapat mengundang syetan berpartisipasi dalam kedekatan Anda. Selain itu kontak fisik sangat beresiko akan kerusakan nilai puasa Anda.

  1. Lewat Telepon dan SMS saja. Mungkin Anda dan pasangan selalu ingin terjadi kontak. Karena sepi rasanya dunia bila sedetik saja si dia tak terdengar merdu suaranya. Jika itu yang terjadi usahakan Anda cukup dengan saling berhallo saja lewat ujung telepon Anda. Itupun cukup sekedarnya, karena jika terlalu berlebihan pun akan mengganggu fikiran dan konsntrasi puasa Anda. Cara yang lebih aman lagi adalah dengan pesan singkat (SMS) saja. Selain hemat pulsa, SMS dapat menghindari percakapan yang menjurus kepada rusaknya nilai puasa.

  1. Sibukkan Diri Dengan Amalan Ramadhan. Menyibukkkan diri dengan amalan-amalan Ramadhan, seperti membaca Qur’an, ikut acara Sanlat, shalat berjamaah di masjid, shalat taraweh dan sebagainya, akan membantu Anda terkonsentrasi akan puasa Anda sekaligus Anda hanya akan memiliki sedikit porsi untuk selalu mengingat dan membayangkan si dia, sehingga keinginan untuk selalu bertemu dan bersama di saat Ramadhan agak tereleminir.

Mau Coba? Boleh dech…….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: